Wednesday, December 16, 2015

Sinopsis Drama Korea Snow Lotus Episode 1 Part 1

Sinopsis Drama Korea Snow Lotus Episode 1 Part 1 – Snow Lotus merupakan drama spesial SBS dua episode yang menceritakan tentang perjumpaan dua insan (pria dan wanita) di satu mimpi yang sama dan mulai saling mencintai.

Sinopsis Drama Korea Snow Lotus Episode 1 Part 1

Di sebuah jembatan, seorang ninja menyerang segerombolan pria yang tengah menganiaya seorang pria. Perkelahian tak terelakkan. Pedang si ninja berhasil terpental jatuh ke sungai. Si ninja tidak menyerah. Ia melompat ke sisi jembatan dan menendang kepala pria yang menyerangnya. Salah satu pedang dari gerombolan pria tersebut berhasil menyibak kedok si ninjak. Terkuaklah wajahnya, ternyata bukan pria tapi wanita. Dalam satu gerakan ninja itu berhasil mengalahkan gerombolan pria. Pria yang teraniaya yang pipi kirinya tergores pedang (namanya  Lee Soo Hyun diperankan oleh Ji Jin Hye) menatap wanita itu.

Sinopsis Snow Lotus Episode 1 Part 1
Snow Lotus episode 1 part 1. SBS #1.

Soo Hyun itu mengatakan dalam sebuah narasi: “Orang itu memiliki aroma bukan manusia. Mungkinkah ini aroma bunga yang mekar sekali dalam seribu tahun? Begitulah kami bertemu pertama kali. Awal cerita cinta dalam mimpiku.” Soo Hyun itu bangun dari tidurnya. Apa yang terjadi padanya tadi hanyalah sebuah mimpi.

Sinopsis Drama Korea Snow Lotus Episode 1 Part 1


Seseorang berlari terengah-engah karena dikejar-kejar serombongan orang. Ia berhenti. Di depannya jurang. Rombongan orang yang mengejarnya muncul. Ia pun melompat ke jurang. Terdengar suara narasi: “Aku harus mati agar kau bisa hidup. Aku menyesal tak bisa bersamamu sampai akhir. Tapi janganlah menangis. Mimpi itu adalah kematianku.” Cadar yang menutupi wajahnya terlepas. Itu adalah wanita yang sama seperti yang menolong pria teraniaya (namanya Han Yun Hee diperankan Lee Ji Ah).

Sinopsis Snow Lotus Episode 1 Part 1
Snow Lotus episode 1 part 1. SBS #2.

Hee mengatakan, “Itulah caraku berpisah dengannya. Akhir dari cerita cinta dalam mimpiku.” Yun Hee terbangun. Ia bermimpi. Terdengar suara petir. Soo Hyun dan Yun Hee mendengar suara petir yang sama, menunjukkan bahwa mereka berjarak tidak jauh.

Sinopsis Drama Korea Snow Lotus Episode 1 Part 1

Lucid Dream hari pertama. Soo Hyun mencari-cari di sungai pedang Yun Hee. Seorang bangsawan wanita (Yun Hee) ditemani satu dayangnya muncul. Ia bertanya apa yang dilakukan Soo Hyun di sungai? Soo Hyun menjawab bahwa dirinya sedang mencari pedang. Yun Hee menunjukkan pedang yang berada di bawah air. Soo Hyun berpindah ke lokasi yang ditunjukkan Yun Hee. Setelah mengobok-obok air sungai sebentar, ia menemukan pedang ninja wanita dan terlihat sangat senang.

Sinopsis Snow Lotus Episode 1 Part 1
Snow Lotus episode 1 part 1. SBS #3.

Soo Hyun memberitahu kenapa pedang itu begitu penting baginya? Itu karena ia berutang budi pada pemilik pedang itu. Soo Hyun berpikir pasti pedang itu memiliki cerita yang panjang dan menarik. Soo Hyun menggeleng. Ceritanya cukup singkat dan sederhana. Ia menyebutkan bahwa dirinya berniat membayar utang budinya, tapi tak ada mampu menemukan Yun Hee. “Kau berpikir akan bertemu lagi dengannya?” tanya Yun Hee. Soo Hyun mengiyakan. Ia berpikir semua akan tampak seperti mimpi jika tidak dicoba. Semua akan hilang. Yun Hee pergi setelah berharap Soo Hyun bertemu dengan penolongnya. Soo Hyun berterima kasih.

Sinopsis Drama Korea Snow Lotus Episode 1 Part 1

Seorang pria sedang latihan pedang sendiri di hutan bambu (Ma Moon Jae diperankan Ahn Jae Hyun). Ketika Soo Hyun muncul, Moon Jae mengarahkan pedangnya ke leher Soo Hyun dan bertanya siapa dia? Moon Jae akhirnya menurunkan pedangnya. Mereka berdua adalah teman. Ia bertanya kenapa Soo Hyun datang terlambat, membuatnya menunggu sedikit lebih lama sesuatu yang ingin diberitahunya. Apa itu? Ia akan menikah dengan wanita diatur oleh orang tuanya dan orang tua calon istrinya.

Sinopsis Snow Lotus Episode 1 Part 1
Snow Lotus episode 1 part 1. SBS #4.

“Perjodohan?” tanya Soo Hyun, “Kau baik-baik saja dengan itu?” Moon Jae mengaku mau tak mau harus melakukannya. Demi kehormatan keluarganya. Ia bertanya apa yang Soo Hyun lakukan bila berada pada posisinya? Soo Hyun terdiam. Moon Jae terkekeh. Ia berbohong. Ia tidak dijodohkan oleh wanita manapun. Wanita yang akan dinikahinya adalah wanita pilihannya sendiri. Ia mengaku tak sabar menunjukkan wanita yang telah membuatnya tergila-gila.

Sinopsis Drama Korea Snow Lotus Episode 1 Part 1

Soo Hyun mengaku senang. Ia kemudian bercerita juga bertemu dengan seseorang yang membuatnya selalu memikirkannya. Moon Jae mengaku tahu. Ketika ia bertanya apa Soo Hyun mencintainya, Soo Hyun menggeleng. Sebab orang itu adalah pria.

Sinopsis Snow Lotus Episode 1 Part 1
Snow Lotus episode 1 part 1. SBS #5.

Dalam kehidupan nyata, Soo Hyun yang mengenakan setelan jas berwarna putih menatap jembatan miniatur. Dalam hati, ia menggumam telah menunggu untuk bermimpi setiap hari.

Sinopsis Drama Korea Snow Lotus Episode 1 Part 1

Lucid Dream hari kesepuluh. Soo Hyun melihat sketsa gadis terjatuh ke dalam jurang (yang ada dimimpi Yun Hee) yang menarik hatinya di kontes sketsa anak yang diselenggarakan Lucid Dream. Dong Chul, sekretarisnya Soo Hyun, memberitahu itu sketsa milik Han Jung Won, anak kecil yang memenangkan kontes sketsa anak.

Snow Lotus episode 1 part 1. SBS #6.

Soo Hyun memerintahkan Dong Chul untuk menemui Bapaknya Jung Won agar Jung Won diizinkan masuk ke tim desain Lucid Dream. Kenapa Soo Hyun tertarik? Soo Hyun menegaskan pada Dong Chul bahwa ia menyukai sketsanya. Itu saja.

Sinopsis Drama Korea Snow Lotus Episode 1 Part 1

Ibunya Jung Won menyebutkan bahwa suaminya tidak paham komputer ketika Dong Chul menemuinya untuk bicara pada Bapaknya Jung Won. Dong Chul sudah tahu Bapak Jung Won sudah meninggal, berdasarkan catatan yang dimilikinya. Pertanyaannya siapa orang yang mengaku sebagai Bapaknya Jung Won? Ibunya Jung Won mengaku itu adalah Omnya Jung Won.

Snow Lotus episode 1 part 1. SBS #7.

Dong Chul bertanya apa pekerjaan Omnya Jung Won? “Menganggur!” kata Ibunya Jung Won, “Bagaimana bisa seorang yang punya pekerjaan sempat datang ke kontes sketsa keponakannya di jam kerja bila bukan pengangguran?” Dong Chul menyerahkan gaji bila Omnya Jung Won mau mengambil job tersebut. Ibunya Jung Won masih ogah-ogahan. Begitu Dong Chul pergi, ia mengintip gaji yang ditawarkan. Matanya terbelalak melihat angka 47 juta won.

Sinopsis Drama Korea Snow Lotus Episode 1 Part 1

Yun Hee sedang menggambar di kelas. Murid-muridnya melihat gambaran Yun Hee bertentangan dengan aturan. Yun Hee merasa menerapkan metode Croquis. Murid-muridnya bertanya apa yang digambar Yun Hee? Jawabannya itu adalah pria yang ditemuinya di dalam mimpi, sebuah mimpi di zaman kerajaan.

Snow Lotus episode 1 part 1. SBS #8.

Ibunya Jung Won membujuk Yun Hee agar mau menjadi Omnya Jung Won, karena ada
tawaran rekruitment dari perusahaan game. Ia minta Yun Hee menyamar jadi pria – terlanjur mengatakan bahwa orang yang menggambar itu adalah Omnya Jung Won. Yun Hee emoh. Jung Won dan Ibunya belagak sedih. Ibunya Jung Hee memberitahu gaji yang ditawarkan kisaran 47 juta won. Yun Hee terbelalak.

Sinopsis Drama Korea Snow Lotus Episode 1 Part 1

Uang itu pasti bisa dipakai untuk bea kuliah Yun Hee. Itu bekerja. Yun Hee akhirnya mau dengan syarat hadiah utama dari kontes anak untuk dirinya semua. Ia akan membelikan Jung Won rumah boneka. Untuk menyamar sebagai Omnya Jung Won, Yun Hee memangkas habis rambutnya. Menata agar lebih mirip pria.

Snow Lotus episode 1 part 1. SBS #9.

Murid bertanya apa Yun Hee mau keluar jadi guru? Yun Hee membenarkan. Ia mendapatkan tawaran kerja di perusahaan game.

Sinopsis Drama Korea Snow Lotus Episode 1 Part 1

Pacar Yun Hee tidak percaya ada perusahaan yang rela menggelontorkan uang banyak, hanya demi bisa merekrut Yun Hee sebagai bagian dari tim desain. Yun Hee meminta pacarnya tidak berpikiran buruk. Toh, ia belum bekerja secara penuh – masih magang. Pegawai magang kan tidak langsung berinteraksi dengan CEO-nya.

Snow Lotus episode 1 part 1. SBS #10.

Soo Hyun melihat dua sketsa wanita-pria yang dilihat dalam mimpi. Ia bertanya-tanya apakah bisa berjumpa lagi dengan wanita itu di alam impian.

Bersambung: Snow Lotus episode 1 part 2.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...