Wednesday, October 9, 2013

Cara Merawat Ayam Adu Kelas Juara

Cara Merawat Ayam Adu, ayam bangkok, ayam aduan Kelas Juara
Tidak bisa tidak, ayam aduan mestilah dirawat. Hal inilah yang menjadikan ayam aduan menjadi istimewa. Sehingga, ayam adu tersebut akan menunjukkan kualitasnya saat dimasukkan ke arena aduan.

Namun, cara merawat ayam adu ini bukanlah untuk mengubah teknik dan gaya bertarung ayam aduan. Karena hal tersebut tidak bisa dibentuk dengan campur tangan manusia.

Pertanyaannya bagaimana merawat ayam adu supaya jadi berkualitas? Ikuti artikel ini sampai tuntas!

Catatan: untuk melakukan perawatan, setidaknya ayam sudah berusia minimal 7 bulan. Ini lantaran ayam seusia itu syarat-syarat fisiknya - tenaga, napas, bulu, dan mental - sudah terpenuhi. Perawatan ini dilakukan sekurangnya 3-7 bulan. Tujuannya, supaya ayam bisa lebih lincah dan terampil di arena adu.

Cara merawat ayam adu yang baik

Ayam mesti dilatih teknik pernapasan
Melatih teknik pernapasan pada ayam mestilah dilakukan secara berkesinambungan. Latihan ini tidak selalu harus disamakan antara satu ayam dengan ayam lainnya. Jadi, disesuaikan dengan kemampuan individu setiap ayam.

Cara melatihnya:
1. Anda bisa memandikan ayam setiap pagi, kemudian dijemur selama 2 jam (makimal). Selanjutnya, bisa dipindahkan ke kandang umbaran.
2. Ayam diberi pakan saat siang hari.
3. Setelah sore hari, ayam dilatih lagi sebentar dengan cara sama seperti poin pertama. Kemudian, diberi jenis pakan standar yang dicampur dengan gula merah, tomat, plus vitamin.

Menjaga stamina ayam agar selalu fit
Untuk menjaga stamina ayam, perlu diperhatikan pakan tambahannya, yaitu sayur-sayuran yang ditambahkan sedikit kunyit dan bawang putih.

Merawat kaki ayam supaya kuat
Untuk merawat kaki ayam supaya kuat bisa dilakukan dengan cara mengayun-ayun ayam aduan atau diberi tingkrangan. Vitamin serta obat-obatan tambahan juga sebaiknya diberikan untuk memperkuat dan memperkokoh kaki ayam sehingga tidak gampang patah saat diadu.

1 comments:

  1. mantap dah ayamnya
    http://acemaxs31.com/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...