Thursday, November 7, 2013

3 Pola Umum Latihan Dasar Membentuk Otot Ayam Bangkok Aduan

3 Pola Umum Latihan Dasar Membentuk Otot Ayam Bangkok Aduan
Ayam Bangkok aduan bisa kita ibaratkan sebagai atlet tinju. Karenanya, dibutuhkan pola pelatihan untuk memperkuat fisik serta mentalnya. Tujuannya ayam akan berkualitas prima saat berada di arena bertarung.

Kali ini, kami akan memberikan tips praktis sebagai latihan dasar untuk membentuk otot ayam aduan Bangkok. Latihan dasar ini beragam pola dan caranya. Para penggemar ayam Bangkok tentu memiliki pola dan cara tersendiri. Di Youtube juga banyak tersebar latihan video ayam Bangkok.

Berikut ini kami paparkan tiga pola latihan dasar membentuk otot kaki ayam adu. Latihan ini diterapkan oleh pelatih unggulan dan telah dianggap pola umum. Selamat menyimak.

Pola 1

Jika ingin menguatkan kuda-kuda serta otot sayap masukkan ayam Bangkok aduan ke dalam kurungan. Lalu, gantung ayam setinggi 1 m dengan tali. Putar ayam secara perlahan. Biasakan mengondisikan ayam seperti ini setiap hari selama 5 jam.

Pola 2

Tiap malam ayam adu ditrangkringkan di tali karet untuk timba air sumur. Kemudian, gerakkan tali supaya kaki ayam bergerak dinamis dan tetap mencengkeram untuk selalu terjaga supaya tidak jatuh.

Pola 3

Dilatih dengan mengondisikan ayam aduan untuk meloncat ke atas sampai beberapa kali. Ini dilakukan tiap sore dan malam. Ayam dimasukkan ke dalam gulungan karet berdiameter 1 m dengan tinggi 70 cm. Nantinya, ayam akan berusaha keluar dan meloncat ke bibir karet. Masukkan kembali sampai beberapa kali.

---
Note: latihan dasar membentuk otot ini seyogyanya mesti diperhatikan keseimbangannya, antara latihan, kondisi ayam, pakan, serta suplemen. Penerapan salah berakibat buruk pada ayam yang Anda latih sendiri. Alih-alih mendapatkan ayam dengan otot berkualitas, yang ada justru sebaliknya.

Nah, selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...