Friday, August 9, 2013

5 Ciri-ciri Ayam Bangkok Berkualitas

Hingga kini, belum ada standar baku untuk memastikan kualitas seekor ayam aduan. Baik itu ayam Bangkok, ayam Burma, ayam Saigon, ayam Shamo, ayam Brazil, ayam Filipina, dan jenis ayam aduan lainnya.

Meskipun tidak baku, bukan berarti tidak ada ciri khusus yang dapat dijadikan patokan. Para peternak dan penggemar ayam yang berasal dari negeri Pagoda itu sepakat bahwa setidaknya ada 5 ciri-ciri yang bisa dipakai sebagai acuan untuk menentukan kualitas seekor ayam aduan Bangkok. Apa saja itu?

1. Teknik Bertarung 

Bagaimana teknik bertarung yang bagus itu? Setidaknya, teknik bertarung ayam aduan Bangkok yang bagus itu ada dua, yaitu bentuk pertahanan (tadah) dan jenis pukulan. 

2. Jenis Pukulan

Ada banyak jenis pukulan yang bagus, seperti teknik pukulan satu, teknik pukulan tembolok, dan sebagainya. Semua jenis pukulan itu tentunya baik, karena dapat "berakibat fatal" terhadap lawan. Apalagi, pukulan yang dilayangkan bersih dan tepat pada sasaran. Lebih lanjut tentang macam-macam jenis pukulan ayam Bangkok aduan.

3. Konstruksi Tulangan

Konstruksi tulangan merupakan salah satu kriteria yang harus dimiliki ayam petarung. Ini dibutuhkan untuk bertahan saat ayam menerima pukulan lawan yang punya teknik dan jenis pukulan setara atau lebih kuat.

4. Mental Bertarung

Selayaknya seorang petinju, seekor ayam aduan juga harus memiliki mental bertarung yang kuat. Sehingga, ayam tidak mudah menyerah ketika berada di tengah-tengah ring pertarungan. Biasanya, mental ini didapat dari keturunan indukan, baik pejantan maupun betinanya.

5. Katuranggan Bagus (Bentuk Fisik)

Katuranggan (bentuk fisik) bagus dinilai memiliki keistimewaan. Di antaranya, bisa memberi wibawa pada ayam. Sehingga, lawan minder atau takut sebelum bertarung di ring. Di samping itu, banyak pemilik ayam lebih percaya diri dengan ayam Bangkok yang memiliki katuranggan bagus.

Katuranggan juga bisa menginformasikan tentang banyak hal, termasuk kualitas, gaya bertarung, dan kemampuan ayam. Baca lebih lanjut 8 katuranggan ayam Bangkok tipe juara.[]

7 comments:

  1. Ciri2 ayam bangkok yg bgus dari segi fisiknya,ada g om? Apa semuanya sma sja? Thanks

    ReplyDelete
  2. Silakan baca artikel ini >> http://ayambangkokpro.blogspot.com/2013/08/8-katuranggan-bentuk-fisik-ayam-bangkok-tipe-juara.html

    ReplyDelete
  3. Gergerius Yogi WiratanikaAugust 26, 2014 at 1:42 AM

    http://www.bangkokjual.com
    Karena kami webs baru, dan ada Fitur pasang iklan premium , iklan jualan anda akan tampil di atas, Namunn,,,,,,,,,,,,,,,!!!!!

    silahkan manfaatkan ini untuk beriklan gratis di kami dengan tanam iklan di fitur premium kami,. dengan ada 4 slot iklan. / seperti di gambar.

    Caranya regestrasi sebagai anggota Gratis, dan konfirmasi ke via koment mana iklan anda atau kasih link iklan anda ,,, , dan kami akan memasangkan iklan anda pada fitur Premium kami sampai waktu tidak ditentukan.

    Nb : kami baru dan lagi gencar memasang webs kami di banyak situs PPC berbayar , manfaatkan ini , selagi GRATIS ; http://www.bangkokjual.com

    ReplyDelete
  4. mantab gan
    teruslah menulis.
    .
    .
    .
    salam semangat
    http://kabartebo.blogspot.com/2015/01/cara-merawat-pejantan-ayam-bangkok.html

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...