Wednesday, September 24, 2014

Mata Ayam Bangkok Aduan Luka? Daun Kelor Solusinya

Kelor - daunkelor.com
Tak bisa dipungkiri, ketika dua ayam Bangkok aduan sedang bertarung di dalam arena apapun bisa terjadi. Termasuk luka di bagian mata.

Jika ayam jagoan Anda sedang mengalami luka di bagian mata akibat terkena pukulan ayam lawan di medan laga, kami berikan solusi mudah dan murahnya. Apa itu? Daun kelor (Moringa oleifera).

Sudah menjadi tradisi bagi para peternak ayam aduan untuk mengobati luka di bagian mata dengan daun kelor. Pada awalnya, cara ini dipakai oleh para peternak kambing yang matanya sedang sakit, belekan, atau rabun. Kemudian, diadaptasi oleh para hobiis ayam tarung untuk mengobati luka di mata.

Mata ayam Bangkok yang terluka bisa diobati dengan menetesi getah daun kelor.
Gambar ayam bangkok - jualayambangkokmurah.

Cara pemberiannya pun cukup mudah. Anda tinggal menetesi 1-2 tetes getah daun kelor pada mata ayam Bangkok Anda yang terluka. Secara umum, yang digunakan adalah tangkai daun atau anak daun yang ukurannya sedang dan tidak terlalu tua atau muda. Usai ditetesi, mata ayam yang terluka bisa ditutup dengan plester satu hari penuh. Namun, jika masih terlihat bengkak, bisa ditetesi dan diplester kembali.

Memang, cara ini tidak mengembalikan kenormalan mata ayam Bangkok 100 persen. Hanya saja, ayam tetap bisa bertarung dan penampilannya tetap terjaga. Dan satu lagi catatan penting: obati luka mata ayam secepatnya supaya tidak terlanjur parah.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...